Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SISTEM UJIAN ONLINE (SUO) di UT


Holla sahabat UT yang budiman rajin online di beranda fecebook ketimbang ikut tutorial online di beranda UT. Tidak dipungkiri jika SOU adalah salah satu tujuan yang sangat membantu bagi mahasiswa UT yang ingin mengulang mata kuliah atau yang belum sempet ke-ambil dan juga untuk mata kuliah yang jam ujiannya bentrok dengan jam ujian mata kuliah lainnya.

Oh wahai kalian para mahasiswa UT, tentu saja saya pernah mengalami hal yang serupa dengan anda yang lagi kebingungan bagaimana cara untuk mengikuti Sistem Ujian Online di UT. Karena belum pernah mengalami atau belum pernah menjalani tentu akan kesulitan jika tidak mencari informasi tentang SUO, dan disinilah saya akan ngasih sedikit cara dan gambaran bagaimana proses berjalannya Sistem Ujian Online (SUO) ini. Simak!

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah memilah-memilih mata pelajaran apa yang harus di ambil atau di daftarkan. Lihat di Buku Katalog, engga punya katalog!? "dasar kamu kuno".
download katalog online kesini

Katalog UT

Langkah kedua setelah menentukan mata kuliah mana yang akan di SUO kan. Silahkan untuk daftarkan melalui online atau ofline. Cara online-nya bisa masuk kesini cari dan klik registrasi lalu ikuti langkah selanjutnya. plissss "jangan kuno"
Sementara untuk mendaftar SUO kalian bisa langsung ke UPBJJ-UT terdekat yang ada di kota kalian.

Registrasi SUO Online
Langkah ketiga, pastilah sudah berhasil untuk langkah kedua kalian akan mendapatkan kwitansi selembaran kertas berisikan No. Billing yang harus dilunasi biaya sesuai di kertas tersebut. Biasanya sih saya membayarnya lewat Alfamart terdekat. "Kalau kasir Alfamart-nya bilang tidak bisa, berarti "kasirnya kurang piknik". (biasanya sih gituh)
Peragaan Billing

Langkah keempat catat dan ingat tanggal pelaksanaan SUO dan sesi berapa ujian dimulai.


Berikut tampilan soal ketika ikut Ujian Online di UT

Tampilan Awal

Tampilan Lembar Soal
Tampilan Ketika Klik Selesai
Tampilan Ketika Sudah Selesai
Tidak usah bingung dan takut dalam mengikuti SUO ini karena semua akan di kasih tutorial oleh pengawas sebelum mengerjakan soal di layar komputer. Jika belum paham dapat langsung ditanyakan kepengawas yang berada di dalam ruangan, jika tidak ada pengawas itu kesempatan emas buat ...... *isi sendiri*.

Cukup sekian postingan di malam yang syahdu ini, mungkin bagi anda yang belum paham masih bingung silahkan tinggalkan komentar di bawah dan jika sempat nanti akan saya balas dengan hati yang gembira. Kebetulan saya sudah mandan berpengalaman di per-SUO-an ini, bayangkan 4 (empat) kali saya mengikuti SUO demi mendapatkan nilai yang maksimal.

Semoga bermanfaat untuk semua yang membaca dan Wassalam...

1 comment for "SISTEM UJIAN ONLINE (SUO) di UT"

  1. soal2 SUO apakah juga seperti UAS? sumbernya dari modul?

    ReplyDelete