Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KHAS NOKIA HILANG DI NOKIA 8



Holaa… Pecinta gadjet dijaman now yang serba android kalau mendengar smartphone di jaman sekarang beda dengan jaman dulu yang masih mengenal hp adalah alat sekedar buat nelpon dan mengirim pesan.

Jadi keingat HP pertama ku dulu yaitu si nokia 3310 sering disebut "HP nggo mbalang maleng".
Sekarang nokia bangkit mengikuti pasaran HP di Indonesia dengan mengeluarkan HP kekinian banget yaitu Nokia 8.

NOKIA 8, HP ini adalah varian flagship dari nokia yang baru saja di luncurin secara resmi di Indonesia, sebenarnya Nokia 8 ini udah diluncurin dari beberapa bulan lalu di luar negeri.

Spesifikasi yang kita dapetin untuk harga 6.5juta yang dipatok nokia sudah termasuk paling murah di kelasnya kalau kalian ingin hemat 500ribu buat memboyong HP ini kalian dapat membilinya di lazada karena 200 orang pertama yang membelinya akan mendapatkan harga lebih murah, yaitu diskon 500ribu.

Untuk desain packing kotaknya lumayan berbeda dengan HP-HP yang ada sekarang ini di Nokia 8 ini bentuk kotaknya persegi dan ngga tebel-tebel banget dan gambar depan kotaknya pun nokia banget ada gambar 2 tangan yang saling pegangan ngegambarin kalo itu nokia yang punya moto “connecting people” atau menghubungkan orang.


Untuk spesifikasi Nokia 8

Dimensi 4.6” (151.5x73.7x7.9mm)

Berat (gram) 160

Baterai Tidak bisa dilepas (tanam) Li-Ion 3090 mAh

CPU Qualcomm Snapdragon 835

Octa-core (4x2.5+4x1.8 GHz Kryo)

RAM 4 GB

Penyimpanan Internal 64 GB

Penyimpanan Eksternal micro SD (hingga 256 GB)

Jenis Layar IPS LCD capacitive touchscreen

Resolusi layar 1140x2560 pixels

Kamera (depan belakang) Dual 13 MP + 13 MP / 13 MP

SIM Card Nano-SIM

Jaringan sudah 4G

Konektivitas Wi-Fi 802.11, Bloetooth 5, GPS, NFC, Jack 3.5 mm

Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer

Os Bawaan Android 7.1.1 (Nougat) langsung update Android 8 Oreo

Rilis Februari, 2018


Bagaimana popularitas nokia di jaman sekarang kalau jaman dulu sih gak usah ditanya sebelum BB keluar (dulu). Dengan spek yang kayak gini di harga segitu sih lumayan menarik perhatian udah mirip-mirip Xiaomi MI 6 tapi nokia ini sudah resmi dan MI 6 tidak resmi di Indonesia. Kalau kita bandingin sama nokia-nokia sebelumnya seperti nokia 2 dan 3 yang kurang sesuai dengan harga yang bisa dibilang mahal dengan spek yang masih rendah. yaa tentunya nokia 8 lebih worth it lah untuk harga sekarang.
Ada sesuatu yang hilang di nokia 8 ini yaitu tidak adanya suara start up yang khas nokia jaman dulu yaitu suara pembuka yang pasti kalian semua sudah tahu lah.
Penampilan menu nokia 8 menggunakan stock android yang tanpa ada OS pengembang oleh pihak mana pun seperti kalau di Xiaomi menggunakan MIUI atau OPPO menggunakan ColorOS. Jadi kita tidak akan memenukan aplikasi-aplikasi yang aneh-aneh saat pertama dinyalakan.

Yang di andalin di nokia 8 ini adalah dari fitur kameranya yang dinamain bothei yang bisa menampilkan 2 kamera depan dan belakang ketika akan memfoto atau merekam video jadi bisa dalam sekali kita menggambil gambar atau video ada 2 kamera depan dan belakang jadi satu di layar HP.

Satu lagi yang menarik di nokia 8 ini di bagian suara yang menggunakan fitur Ozo Audio bekerja untuk menghasilkan dan meningkatkan hasil suara dari nokia 8.

Segitu dulu gambaran dari nokia 8 menurut kurasaurus, untuk lebih detailnya kalian bisa langsung ke website resminya nokia saja.
Terima kasih sudah menyempatkan waktu untuk membaca dan Wassalam.

Post a Comment for "KHAS NOKIA HILANG DI NOKIA 8"