Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Singkat Aja

Berawal dari suka mengedit di photoshop yang skillnya masih jauh di bawah rata-rata aku memberanikan diri untuk pergi merantau di kota bandar lampung, disana aku mencari pekerjaan dan akhirnya salah satu teman mengasih tahu adanya lowongan pekerjaan sebagai desain grafis di salah satu percetakan terbesar di bandar lampung.

Langsung aku bergegas melamar dan langsung di tes skill photoshop ku yang tak seberapa itu dan hasilnya desain ku di terima dan aku dinyatakan bisa masuk kerja hari itu juga. Waah senangnya bukan main!

Selang beberapa tahun kemudian aku beranjak dari percetakan tersebut karena alasan pribadi dan aku tidak bisa lanjut di percetakan itu. akhirnya aku kembali lagi ke kampung halaman.

Di kampung saya mencoba memberanikan diri untuk membuka usaha warnet yang akhirnya bangkrut juga, lalu aku kembali lagi untuk bergelut di dunia desain dan percetakan. Kebetulan saya sudah membuka percetakan rumahan untuk kegiatan sehari-hari. Rejeki emang gak ada yang tahu, ndilalah pas aku nyetak sebuah spanduk di percetakan di kecamatan kampung ku ini aku iseng-iseng tanya apakah disini membutuhkan seorang desain grafis.

Kebetulan di percetakan itu membutuhkan dan aku langsung di tawari langsung untuk mencoba jadi desainer di percetakan itu. Okeh siapa takut!


Hari jum'at pagi aku bergegas pergi untuk tes di percetakan tersebut dan hasilnya pun di terima dengan senang hati :D

Waktu memang cepat berlalu dan aku sampai lupa kalau aku harus menyelesaikan kuliah ku yang sudah tak ku pikirkan lagi. dan kebetulan pada saat itu ada mata kuliah untuk pratik selama 3-6 bulan terpaksa aku harus cabut dari percetakan di kecamatan itu.


Beberapa bulan telah berlalu aku kembali lagi bekerja di percetakan kecamatan tersebu dan aku merasa agak begitu bosan dengan suasana yang entah kenapa. dan di tahun ke-dua aku memutuskan benar-benar risen bekerja menjadi karyawan di percetakan.



Aku mengenal YouTube aku tertarik belajar menghasilkan uang dari internet, nah langsung belajar hanya bermodalkan video-video gratis yang ada di YouTube aku mencoba menelusuri passion ku dimana, dan kembali lagi ke desain grafis.

Aku belajar otodidak sendirian berteman kopi sampai pagi, belajar software adobe illustrator untuk membuat vector logo dan rencana aku belajar software tersebut untuk membuat logo dan aku jual di microstock dan jualan jasa di fiverr yang penghasilan dollar! Waw dolar cuy! okeh lanjut..

Memang benar usaha tidak menghianati hasil, beberap bulan aku langsung memberanikan diri mengupload karya-karya logo ku ke microstock dan jualan jasa membuat logo di fiverr, awal bulan hasilnya nihil dan hambar... tapi di bulan kedua aku merasakan yang namanya pecah telur di situs fiverr akhirnya ada yang order di toko fiverr ku. Senang nya bukan main dan ini adalah dollar pertama ku. Aku di bayar $20 dan di kasih uang tip $10 oleh klien orang Denmark.

Yah dollar pertamaku $30 yang hanya membuat logo selama 1 hari. Aku makin semangat untuk meningkatkan skill di desain logo dan meningkatkan produk di fiverr sampai akhirnya aku mendapat level 1 sampai 3 kali dan sudah menghasilakn ribuan dollar selama 1 tahun di fiverr.

Beberapa bulan kemudian aku kepikiran untuk bisa di tonton di youtube. Ah masa aku terus yang nonton video2 di youtube, coba ah buat konten yang bisa di lihat oleh orang-orang di luaran sana. Yah aku membuat channel youtube yang lumayan berkembang dan sekang pun juga sudah menghasilkan. Di youtube aku juga belajar cara menggunakan camera dslr dan editing video.


Setelah hal-hal panjang terjadi aku singkat saja dan sekang memutuskan fokus di dunia desain dan percetakan dan membuka percetakan sendiri Yaiutu nanazprinting.com yang bisa di lihat semua produk-produk jasa yang kami sediakan.



Post a Comment for "Singkat Aja"