Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

LAPTOP JAMAN MILEANIAL ehh… MILLENNIAL Bukan ROG



[KURASAURUS] Tidak dipungkiri sekarang syudah jamannya laptop gaming seperti contohnya ROG miliknya Asus yang sangat mumpuni disegala bidang dan masih banyak brand lainnya. Karena seringnya saya menonton para tech rivewer dalam negeri yang sangat keren ajegile.

Sesaat saya langsung teringat laptop kepunyaanku yang jadul tapi masih bisa digunakan untuk keperluan ngetik atau nonton youtube, yaa walaupun kursornya kadang-kadang suka lari-lari sendiri karena keberadaan keyboard error sangat tidak sedap dipandang dengan adanya garis LCD di laptop ku ini.

Laptop seharga 2.6 jutaan pada tahun 2014 waktu itu saya beli dan sangat membantu kerjaan disebuah lembaga pendidikan ataupun bermedia sosial untuk bersenang-senang, pada jamannya.

Naaah, kali ini saya akan sedikit ngasih pengalaman setelah sekitar 4 tahunan saya menggunakan Laptop Mileanial ini.

Perkenalkan, Merk Laptop ASUS Model X450CA yang dibekali tenaga Processor Intel Celeron 1007 kecepatan 1.5GHz dengan besarnya RAM masih 2GB serta berkapasitas Storage 500GB HDD, ukuran layar 14.0 inch dengan resolusi 1366x768 pixel, kelengkapan port USB, HDMI, Slot card reader 3 in 1, Koneksi nirkabel Bluetooth, Wifi, Baterai 4 Cells 2600 mAh 37 Whrs dengan Berat 2 Kg. Saya jalankan menggunakan System Windows 8.1 Pro 64 bit yang lumayan mulus di grafik. 

Untuk lebih jelasnya lihat screenshot di bawah.



Pengalaman menggunakan untuk segala hal di laptop ini, masih cukup untuk memenuhi kebutuhan ketik diajak mengketik di office sedangkan untuk keperluan desain grafis Photoshop atau Corel Draw contohnya, walaupun masih bisa sih untuk menggunakan dan bekerja di aplikasi desain tapi yaa harus membutuhkan kesabaran berlebih untuk mengekrop photo di photoshop atau mengekspor file di Dorel Draw. "Kalau untuk bermain game bagaimana?" Tentunya ini bukan laptop gaming yah, tapi untuk bermain game masih bisa seperti game house masih sangat lancar. hahaha... Tapi ada tapinya semenjak 2 tahun kebelakangan Laptop Mileanial ini saya install beberapa generasi game PES (Pro Evolusion Soccer) dari yang PES 2013, PES 2015 dan PES 2016 Masih berjalan dengan baik di resolusi medium dan untuk PES 2017 dan PES 2018 syudah tamat tidak berjalan. Sayang sekarang syudah saya install ulang jadi tidak ada screenshot-nya.
Tidak hanya game sepak bola dan untuk editing video dengan aplikasi Sony Vegas Pro 13 pun masih bisa yaa walaupun lagi-lagi harus sabar.

Berikut adalah hasil video yang aku edit menggunakan Laptop Mileanial ini :
Bisa lihat disini google drive
Naah, bagaimana hasilnya... cukup biasa-biasa ajaghh!!!

Kelemahan dan kekurangan Laptop ini adalah tidak adanya slot untuk menambah kapasitas RAM serta viewing angel layar yang pas-pasan untuk bagian keyboard sering error. (kebanyakan laptop)

Walaupun sekarang sangat jarang saya gunakan karena syudah ada PC di depanku ini, tapi untuk iseng-iseng pas lagi butuh kegiatan di luar rumah masih oke lah.

Berikut gambar-gambar Laptop Mileanial ku sekarang :







Itu lah tadi yang dapat saya tuliskan tentu saja masih banyak kesalahan dan banyak kekurangan yang sehendaknya bisa kalian maafkan. Semoga dapat bermanfaat untuk kalian yang syudah sempat baca saya ucapkan terima kasih. Saya akhiri Wassalam!

Post a Comment for "LAPTOP JAMAN MILEANIAL ehh… MILLENNIAL Bukan ROG"